Jumat, 30 Maret 2012

Kenyataan di Jalanan


Ku melihat sebuah kenyataan hidup di dunia ini ..
ada beberapa anak jalanan yang terlihat  murung seperti banyak hal yang menumpuk di kepalanya.
Wajahnya kusam, seperti tidak ada cukup waktu untuk membersihkan sedikit untuk wajahnya .
Ya Allah , Engkau Maha Besar .. Bodohnya aku jika tidak benar" mensyukri atas nikmat terindah-Mu,
Mereka berjuang untuk mendapatkan sesuap nasi tanpa mengenal kata lelah , bosan, dan resah . Tapi aku yakin dengan kekuasaan-Mu , Engkau mempunyai cara untuk membahagiakan mereka tanpa aku mengetahui apa yang sebenarnya membuat mereka bahagia . Jika aku boleh menjawab pertanyaan itu pasti yang aku pikirkan hanyalah "uang", Memang uang seperti petaka buat kita semua jika kita tidak mendapatkan secara baik.
Manusia rela menjual harga dirinya demi uang ,rela menjual anak"nya dan yang lebih sadis lagi mereka rela mati demi mendapatkan uang .
Ya Allah berilah rizki bagi hamba-hamba-Mu yang lemah ini , seandainya aku bisa merangkul semua beban yang ada di benaknya , ingin rasanya aku memeluk dengan kehangatan seorang sahabat dan ingin rasanya bercerita tentang pengalaman hidup kita masing" dan bercengkrama dengan nya..
Tapi aku belajar dari sebuah kenyataan bahwa hidup itu sebuah proses, sebuah perjuangan untuk meraih sesuatu yang kita inginkan .
Lebih dari itu , hidup itu Anugerah yang terindah yang telah diberiakn oleh Allah untuk umat-Nya di dunia ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar